Dzikir Akbar Malam Nuzulul Qur’an & Haul Ahlul Badr Majelis Rasulullah SAW


Marhaban Yaa Syahrur Ramadhan…Marhaban Yaa Syahrul Ibadah..Marhaban Yaa Syahrus Sa’adah

Alhamdulillah kita kembali dipertemukan dengan bulan yang mulia, bulan yang didalamnya terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan, bulan yang dikenal dengan bulan seribu sujud, bulan yang dikenal sebagai bulan lahirnya(Turunnya) Al-Qur’an dan bulan yang paling banyak dibacanya Al-Qur’an, dibulan Ramadhan pula terjadi peristiwa yang sangat penting yaitu peristiwa peperangan Badr yang sebagai peperangan pertama muslimin melawan kafir quraisy.

Sekilas Kisah Ahlul Badr
peperangan yang dimula adalah untuk memberi pelajaran kepada kafilah Abu Sofyan karena muslimin dimadinah berkali-kali dihadang pasokan makanannya oleh abu sofyan hingga bertahun-tahun dan akhirnya Rasulullah SAW berniat memberi pelajaran dengan ingin memotong pasokan makanan yang dibawa oleh kafilah abu sofyan ke makkah, namun hal ini di dengar oleh abu sofyan kemudian abu sofyan menyiapkan 3 ribu pasukannya lengkap dengan kuda,onta baju besi dan pedang serta alat-alat perang lainnya.

Rasulullah SAW pun mendengar bahwa abu sofyan siap dengan bala tentaranya maka Rasulullah SAW mengumpulkan kaum anshor dan kaum muhajirin untuk siap-siap berperang, ddengan jumlah yang sangat sedikit yaitu 313 orang dan hanya beberapa orang saja yang memiliki pedang, beberapa orang saja yang menggunakan onta,kuda,keledai hingga sisanya berjalan kaki.

dan diantara mereka pun hanya beberapa orang saja dari kaum muhajirin yang biasa berperang karena kaum anshor hanyalah terdiri dari kaum para petani dan peperangan ini terjadi pada siang hari Jum’at 17 Ramadhan, di tengah terik sinar matahari, dalam keadaan puasa mereka bukan hanya melawan  3 ribu pasukan musuh namun mereka juga harus melawan lapar, haus, panas dan juga harus melawan hawa nafsunya bahkan Rasulullah memerintahkan jangan menyerang sebelum mereka menyerang, jangan memukul dan membunuh wanita, jangan memukul dan membunuh anak-anak.

di malam hari sebelum peperangan Rasulullah SAW berdo’a mengangkat kedua tangannya hingga rida’nya terjatuh seraya berdo’a ” Wahai Allah Kami ini Kaum Lemah, Kami ini kelompok kecil.. jika kami dibantai esok pastilah tidak ada lagi yang beriman kepada-Mu setelah ini”

Kemudian dihari peperangan tiba-tiba awan berubah menjadi gelap dan langit pun terbelah kemudian turunlah 5 ribu malaikat yang membantu muslimin dan malaikat yang menggunakan jubah berwarna kuning adalah Malaikat jibril AS. dan alhamdulillah berkat pertolongan Allah SWT Muslimin memenangkan peperangan. Rasulullah SAW bersabda ” sebaik-baik umatku adalah Ahlul Badr” dan Malaikat Jibril AS berkata “sebaik-baik malaikat adalah yang berperang membantu Ahlul Badr”

Rasulullah SAW bersabda ” Wahai Ahlul Badr, berbuatlah sesukamu karena Allah telah meridhaimu”

begitu mulianya Ahlul Badr 313 orang yang memiliki jiwa suci.. yang berperang bukan dengan kebengisan namun berperang dengan hati.. sungguh Ramadhan adalah bulan kesabaran dan kemenangan bagi orang-orang yang bersabar


Peringatan Haul Ahlul Badr & Nuzulul Qur’an

Majelis Rasulullah SAW mengadakan Dzikir Akbar Yaa Allah 1000x dalam memperingati Haul Ahlul Badr dan Malam Nuzulul Qur’an
yang insya Allah akan dilaksanakan

Hari           : Minggu
Tanggal    : 5 Agustus 2012/ malam 17 Ramadhan 1433 H
Tempat    : Lapangan MONAS
Waktu       : pkl 20.30 WIB

Acara ini pun akan ada sambutan langsung dari Hadramaut, Yaman oleh Guru Mulia Al-Hafidh Al-Musnid Al-Habib Umar Bin Hafidz
dan acara ini disiarkan langsung Live Streaming Video dari www.majelisrasulullah.org

NB : Jama’ah diharapkan menggunakan Helm dan Tertib berlalulintas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: