Allah SWT Melimpahkan pahala untuk orang-orang yang berpuasa


  Allah SWT Berfirman :

” hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimanadiwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa.”

Ayat tersebut turun di bulan Sya’ban pada tahun ke 2 hijriyah dimana Allah memerintahkan,mewajibkan kepada umat sayyidina Muhammad untuk berpuasa di bulan Ramadhan..

Allah SWT Berfirman di dalam Hadits Qudsy

” puasa itu untuk-Ku, dan Aku yang akan membalasnya.”

Al-Imam Nawawi mensyarahkan bahwasanya pahala yang dilipatgandakan hingga 700x lipat(shahih bukhor)i atau lebih(Shahih muslim) dalam ibadah puasa hal itu tidak masuk dalam pahala hitungan yang dikalikan hingga 700x lipat atau lebih, namun pahala puasa itu tak terhingga..tak dapat dihitung.. karena Allah yang membalasnya, jika sudah Allah yang membalasnya maka Sang Maha Dermawan tidak akan pernah membalas dengan sesuatu yang  membuat hambaNya kecewa..

mulianya orang-orang yang berpuasa sampai-sampai Allah melimpahkan pahala untuk mereka.

Rasulullah SAW bersabda ” tidurnya orang yang berpuasa adalah ibadah “.

hadits ini bukan menganjurkan kita untuk bermalas-malasan, namun yang dimaksud hadits ini adalah Allah SWT melimpahkan pahala untuk tidurnya orang yang berpuasa, demikian hanya tidurnya orang yang berpuasa saja mendapatkan pahala, lebih-lebih lagi orang yang melakukan ibadah dibulan puasa Allah lipat gandakan pahalanya hingga 700x lipat atau lebih, dan untuk Shalat Fardhu Allah melipat gandakannya 700x lipat atau lebih ditambah 70x lebih utama dari shalat fardhu di hari biasa.

Rasulullah SAW bersabda ” bau mulut orang yang berpuasa lebih harum  disisi Allah SWT daripada minyak kasturi (Shahih Muslim).demikian Allah menghargai, memuliakan bau mulut orang-orang yang berpuasa..

hal yang dimaksud adalah untuk menganjurkan kita berdiam diri (tidak banyak bicara) karena terlalu banyak diam mulut pun akan menjadi bau, namun Allah sangat menghargai itu.. Allah beri mereka penghargaan bagi mereka yang diam di waktu puasa dengan wewangian yang lebih harum dari minyak kasturi, hal itu untuk mencegah orang-orang yang berpuasa agar terhindar dari hilangnya pahala puasa yang diakibatkan oleh mulut.

Rasulullah SAW bersabda ” betapa banyak dari umatku yang berpuasa hanya menahan lapar dan haus saja”

adapun hal-hal yang dapat menghilangkan pahala puasa yaitu :

1. berdusta(bohong)

2. ghibah(gosip) atau menggunjing

3. mengadu domba

4. bersumpah palsu

5. memandang dengan syahwat

dalam sebuah riwayat  “Diamnya orang yang berpuasa adalah tasbih”.

diamnya orang yang berpuasa adalah tasbih, yaitu berdzikir “Subhanallah,wal hamdulillah wa Laa Ilaha IlAllah, Allahu Akbar.”

demikian para malaikat bertasbih untuk mereka yang berdiam dikala puasa.

hal ini dapat disimpulkan bahwasanya banyak sekali pahala yang Allah limpahkan untuk orang-orang yang berpuasa

tidurnya orang yang berpuasa ibadah, diamnya orang yang berpuasa ibadah, ibadahnya orang yang berpuasa dikalikan 700x lipat bahkan lebih dan pahala untuk orang-orang yang berpuasa tak dapat dihitung, karena Allah yang langsung akan membalasnya.

subhanallah.. Maha Dermawan-Nya Allah..

Allah yang membalas langsung orang-orang yang berpuasa sampai-sampai Allah menciptakan pintu surga yang dikhususkan untuk orang-orang yang berpuasa.

di surga itu terdapat 8 pintu, diantaranya 1 pintu yang khusus untuk orang-orang yang berpuasa..yang diperbolehkan masuk dari pintu tersebut hanya orang-orang yang berpuasa saja, pintu itu dinamakan Babul Rayyan

mari kita menyambut bulan Ramadhan dengan kegembiraan,

mari kita tingkatkan ibadah puasa kita..

Marhaban Yaa Syahrur Ramadhan..

Marhaban Syahrul ibadah..

Marhaban Yaa Syahrus Shiyam

Marhaban Yaa Syahrus Sa’adah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: